Jumat, 07 Oktober 2016

Tebs : Teh yang Bisa Bikin “Shocking”

Hasil gambar untuk minuman tebsTebs ini memilki segmen pasar anak muda. lebih spesifiknya lagi, target pasar dari Tebs ini adalah anak muda yang menyukai minuman bersoda dengan sensasi rasa yang unik. Dengan tage line tea with shocking sodaaa, Tebs berusaha membangun positioning sebagai minuman teh yang unik, tidak biasa, dan penuh sensasi. Coba kita ingat iklan-iklannya di televisi. Tebs selalu menampilkan kaum remaja sebagai model iklannya yang langsung bereaksi ‘heboh’ setelah meminum Tebs. Iklannya pun selalu disajikan dengan cerita yang ceria dan lekat dengan kehidupan serta kebiasaan anak muda.
Dulu, Tebs hanya tersedia dalam kemasan botol kaca seperti layaknya Teh Botol Sosro. Kemudian, Tebs mengeluarkan kemasan kaleng yang terlihat funky dan banyak disukai anak muda. Hal ini merupakan salah satu bentuk penyesuaian terhadap dinamika pasar dan memudahkan konsumen dalam mengkonsumsi produk.
Saat ini, Tebs masih aktif mengiklankan produknya di televisi. Selain menggunakan media above the line, Tebs juga turut melaksanakan kegiatan below the line yang disesuaikan dengan minat anak muda. Diantaranya mengadakan Shocking Jazz Star photo competition yang berhadiah 100 tiket Java Jazz Festival 2013 tanggal 1-3 Maret nanti. Tebs pun pernah melaksanakan consumer promotion beli 2 gratis 1 yang bekerjasama dengan Yomart dan Hypermart, serta diskon 15% untuk pembelian Tebs can di Alfamart pada Januari 2013 lalu. Tebs juga sangat aktif dalam mengoperasikan akun facebook dan twitternya. Konten-kontennya sering diupdate dengan info-info terkini dan promo-promo yang sedang berlangsung.
                Kaum remaja memang ada dalam tahapan konsumerisme dan cenderung mudah mendapat pengaruh dari luar. Mereka pun cenderung berganti-ganti dalam memilih sesuatu untuk mendapatkan yang dirasa paling sesuai. Karakteristik tersebut memang menjadi opportunity bagi Tebs yang menyasar kalangan anak muda. Ditambah lagi, jumlah generasi muda di Indonesia tergolong banyak sehingga dapat dijadikan sasaran pemasaran empuk oleh perusahaan-perusahaan yang membidik target pasar remaja

1 komentar:

  1. Online Casino | Kadang Pintar
    Online Casino. Play. 인카지노 No หารายได้เสริม Registration. Registration. Enjoy casino games. Sign up today and 온카지노 bet online safely. Live Casino.

    BalasHapus